Terapi Mengatasi Anak Hiperaktif Dengan Menggunakan Obatan Herbal

Terapi Mengatasi Anak Hiperaktif Dengan Menggunakan Obatan Herbal Dan Melakukan Pendekatan Terhadap Anak Anda

Terapi Mengatasi Anak Hiperaktif dengan Menggunakan Obatan Herbal

Anak yang hiperaktif adalah anak yang tidak pernah diam dalam melakukan aktifitas, dan sangat sulit diatur. Anak dengan masalah hiperaktif biasanya sulit untuk berkonsentrasi dan cenderung asik dengan dunianya sendiri. Anak hiperaktif disebabkan oleh adanya gangguan saraf pada otak motorik.

Gejala Anak Hiperaktif

Terapi Mengatasi Anak Hiperaktif dengan Menggunakan Obatan Herbal

Tidak sedikit orang memiliki anak yang bermasalah dengan sikapnya yang terlalu hiperaktif namun mereka tidak menyadarinya. Untuk itu berikut akan dipaparkan beberapa gejala dan ciri-ciri anak mengalami hiperaktif.

  1. Sering menangis terus-menerus dan berteriak ketika bayi
  2. Susah tidur
  3. Sering sakit perut dan susah makan
  4. Cenderung lebih aktif dari anak lainnya
  5. Tidak menyukai keramaian dan suara bising
  6. Tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu
  7. Terlihat gelisah dan sangat agresif
  8. Mudah marah dan menunjukkan tingkah aneh seperti membenturkan kepala ke tembok
  9. Sering haus dan mengeluarkan air liur di bagian ujung bibir
  10. Memiliki sifat phobia yang tidak beralasan

Tips Menghadapi Anak Hiperaktif Bagi Orang Tua

Terapi Mengatasi Anak Hiperaktif dengan Menggunakan Obatan Herbal

Terapi Mengatasi Anak Hiperaktif dengan Menggunakan Obatan Herbal

Menghadapi anak hiperaktif tidaklah mudah karena emosi anak hiperaktif tidak stabil, dibutuhkan trik-trik khusus serta kesabaran yang tinggi sehingga sikap hiperaktifnya dapat dikendalikan. Berikut adalah beberapa tips yang patut anda coba dirumah ketika untuk menghadapi anak hiperaktif.

  1. Memahami, Jika orang tua telah mengetahui bahwa buah hatinya mengalami hiperaktif, maka terimalah dia, perlakukan dia dengan baik dan penuh kasih sayang. Pahami perilaku mereka sehingga sang anak dapat merasakan bahwa orang tua mengerti apa yang dirasakannya. Dengan demikian anak akan berusaha untuk bersikap seperti anak normal lainnya.

  1. Mengenali Minat Dan Bakat Anak, Sebagai orang tua yang memiliki anak hiperaktif anda harus memperhatikan minat dan bakat si anak. Kemudian kembangkanlah bakat tersebut. Jangan memaksakan sang anak untuk mengerjakan sesuatu yang tidak dia sukai, karena hasilnya sudah pasti diluar harapan kita.

  1. Menetapkan Suatu Aturan Yang Tegas, Anak yang hiperaktif memiliki ciri tidak pernah diam. Sehingga kita harus melatih kedisiplinan pada anak yang menderita hiperaktif. Anda cukup membuat aturan dalam mengerjakan sebuah tugas kepada sang anak. dengan begitu dia akan mulai terbiasa dengan hidup yang teratur dan tidak mengulang-ngulang pekerjaannya. Jika anak berhasil melakukan tugas berilah hadiah dan pujian kepada mereka. Jika mereka tidak dapat melakukannya maka bantulah mereka.

  1. Mengembangkan Komunikasi Yang Positif, Ajaklah sang anak berbicara dan berkomunikasi dengan baik, sering mengajak mereka untuk bermain di tempat umum, sehingga mereka lebih mengenal dunia luar, dan dapat bersosialisasi dalam masyarakat.

Pengobatan Untuk Anak Hiperaktif

Perlu anda ketahui, anak hiperaktif berbeda dengan anak autisme. Anak autisme banyak diam dan melamun, sedangkan anak hiperaktif tidak dapat tenang dan sangat aktif. Ada beberapa jenis terapi mengatasi anak hiperaktif yang dapat anda coba untuk mengurangi gejala hiperaktif pada sang buah hati anda, yaitu:

  1. Terapi Biomedik

Terapi biomedik merupakan jenis terapi yang menggunakan obat-obatan kimiawi. Obat-obatan seperti methylphenidate, atomoxetine dan dextroamphetamine sering diberikan untuk anak yang mederita hiperaktif. Obat-obatan tersebut berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi pada anak dan menurunkan sikap hiperaktifnya.

  1. Terapi Perilaku

Terapi mengatasi anak hiperaktif berikutnya adalah melalui terapi perilaku. Terapi ini digunakan dengan tujuan untuk membangun perilaku sang anak yang terstruktur dan sosialisasi. Ada beberapa jenis terapi perilaku yang sering digunakan, yaitu:

  • Applied Behavorial Analysis (ABA), Jenis terapi ini merupakan terapi yang paling umum digunakan di Indonesia. Dengan terapi ABA anak penyandang hiperaktif  akan diperkenalkan dengan yang namanya kedisiplinan, anak hiperaktif  yang mau mengerjakan tugasnya akan diberi pujian dan hadiah, dan sebeliknya yang tidak mengerjakan tugas akan diberi hukuman, dengan terapi ini sang anak akan belajar cara berperilaku yang sesuai aturan.

  • Terapi Okupasi, Anak-anak yang menderita hiperaktif sangat sulit dalam mengendalikan motorik halusnya. Gerakan ototnya sering kaku, sehingga susah dalam memegang sesuatu dengan benar. Melalui terapi ini anak akan dilatih untuk melemaskan otot halusnya sehingga dapat bekerja dengan benar.

  • Terapi Sosial, Terapi sosial merupakan jenis terapi yang berfungsi untuk membantu sang anak dalam berinteraksi dan berbicara. Anak akan dibiasakan untuk bermain bersama teman-temannya sehingga mereka dapat bergaul dengan baik

  • Terapi Bermain, Melalui terapi bermain anak akan diajarkan untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

  1. Terapi Makanan

Terapi mengatasi anak hiperaktif selanjutnya adalah dengan menggunakan terapi terhadap makanan. Perlu anda ketahui ada beberapa zat kandungan makanan yang harus dihindarkan dari anak hiperaktif, yaitu yang mengandung gluten dan kasein. Kedua zat ini malah akan memicu gangguan saraf yang semakin parah. Sehingga proses penyembuhan akan berjalan lambat. Pola makan yang seimbang dan sehat bergizi akan mempercepat proses regenerasi sel yang rusak sehingga autisme pada anak dapat ditangani. Beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk anak hiperaktif adalah kacang-kacangan, ikan salmon, oatmeal, gandum, sayuran dan buah.

  1. Terapi Alternatif

Terapi mengatasi anak hiperaktif lainnya adalah dengan menggunakan obat herbal. Seperti kita ketahui, pengobatan dengan menggunakan obatan kimia memang memberi dampak lebih cepat,namun penggunaan obat-obatan kimiawi yang berkepanjangan akan menimbulkan efek samping yang serius dan malah akan memperburuk keadaan. Oleh karena itu terapi mengatasi anak hiperaktif dengan memperhatikan pola makan dan asupan makanan yang disertakan dengan penggunaan obat-obatan herbal sangatlah dianjurkan. Jenis terapi makanan dan obat herbal terbukti ampuh menangani gejala hiperaktif anak yang aman bagi tubuh mereka. Salah satu obat herbal yang sangat dianjurkan adalah obat herbal TNM. TNM merupakan obat herbal yang diolah dari sejumlah tanaman obat pilihan seperti buah mengkudu.

450Obat herbal yang satu ini memiliki kandungan asam amino yang mampu meningkatkan konsentrasi pada anak penyandang hiperaktif dengan memperbaiki kerusakan saraf pada otak sehingga anak akan lebih mudah untuk berfikir dan berkonsentrasi. Enzim sekretin yang terkandung dalam obat herbal TNM juga sangat membantu anak agar lebih cepat berbicara. Selain itu TNM juga mengandung methione dan terpene serta tridoid yang berfungsi untuk mendetoksifikasi darah dan membantu proses regenerasi pada sel syaraf sehingga anak yang menyandang hiperaktif lebih mudah untuk disembuhkan.  Terapi mengatasi anak hiperaktif dengan memberikan TNM sangat aman bagi anak, obat herbal yang satu ini telah teruji secara klinis dan tidak memiliki efek samping. Untuk info lebih lanjut dan cara memesan TNM silahkan mengunjungi websitenya langsung di  http://vitaminanak.net/autis/

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anak atau Kenalan Anda Menderita Autis?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Masalah Autis Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Autis Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website vitamin anak autis

Mohon Diisi Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Anak Autis Di Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Autis Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!